Anjing dan Bayangannya

Dongeng untuk anak.

Seekor anjing yang mendapatkan sebuah tulang dari seseorang, berlari-lari pulang ke rumahnya secepat mungkin dengan senang hati.
Namun ketika dia melewati sebuah jembatan yang sangat kecil, dia menunduk ke bawah dan melihat bayangan dirinya terpantul dari air di bawah jembatan itu.

Anjing yang serakah.

Anjing yang serakah ini mengira dirinya melihat seekor anjing lain membawa sebuah tulang yang lebih besar dari miliknya.
Bila saja dia dalam berhenti mau untuk berfikir, dia akan tahu bahwa itu hanyalah bayangan dirinya sendiri.

Akan tetapi anjing itu tidak berpikir apa-apa dan malah menjatuhkan tulang yang dibawanya dan langsung melompat ke dalam sungai.

Anjing serakah tersebut akhirnya dengan susah payah berenang menuju tepi sungai.
Saat dia selamat tiba di tepi sungai, dia hanya bisa berdiri termenung dan sedih karena tulang yang dibawanya malah hilang.

Tulangnya telah dicuri oleh anjing lain rupanya.
Dia kemudian menyesali apa yang telah terjadi dan menyadarh betapa bodoh dirinya.

Mari ceritakan ini kepada buah hati Anda, sifat serakah dari anjing ini ternyata malah melenyapkan harta yang sudah di gengamnya.

0 Response to "Anjing dan Bayangannya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (642) Sejarah (154) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (14) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) PBB (7) Bahasa (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut