6 Fasilitas Pemerintah Dalam Perhubungan Darat

Transportasi dari oleh pemerintah Indonesia yang pengelolaannya sudah diswastanisasi ada sebanyak 6.


6 Fasilitas Pemerintah Dalam Perhubungan Darat

1. PT. DAMRI (angkutan darat/bus).


2. PT. KAI (angkutan Kereta Api Indonesia).


3. ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan).


4. PT. PELNI (untuk pelayaran intersuler/antar pulau).


5. PT. Merpati Nusantara(untuk angkutan udara perintis).



6. PT. Garuda Indonesia Airways (angkutan udara internasional/domestik).


Untuk angkutan darat yang paling sering kita dengar adalah PT. DAMRI. Damri ini adalah milik pemerintah, dan pegawainya akan mendapatkan pensiunan setelah mereka pensiun.

Damri biasanya sering kita lihat ada di daerah perkotaan sebagai sarana transportasi darat antar kecamatan, meski tak menutup kemungkinan akan beroperasi di antar kota kalau memang diperlukan oleh pemerintah.

Selain damri, juga ada KAI, bergerak dalam perkeretaapian di Indonesia. Dengar-dengar, para pegawainya akan mendapatkan jatah tiket atau diskon khusus sampai ke anak-anaknya kalau mereka ingin naik kereta api.

Juga jangan lupa, mereka-mereka itu adalah pegawai negeri, abdinya pemerintah dan akan mendapatkan jatah pensiun setelah mereka tidak bekerja lagi.

Categories

pengetahuan (591) Sejarah (150) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (12) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut