7 Pabrik Pengolahan Minyak Bumi di Indonesia

Minyak bumi diolah oleh pabrik agar bisa digunakan secara merata oleh rakyat Indonesia. Bukankah sudah seharusnya kekayaan bumi yang memiliki hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara dan digunakan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia itu sendiri agar hidup semakin baik.

Hasil olahan minyak bumi jumlahnya ada sepuluh macam, diantaranya adalah minyak tanah dan bensin yang berguna untuk bahan bakar kendaraan motor kita. Kita harus berhemat dalam menggunakannya karena minyak bumi adalah bahan tambang yang tidak bisa doperbarui.




7 Pabrik Pengolahan Minyak Bumi di Indonesia


1. Balikpapan, Kalimantan Timur.
2. Cepu, Jawa Tengah.
3. Cilacap, Jawa Tengah.
4. Pangkalan Brandan, Sumatera Utara.
5. Plaju, Sumatera Selatan.
6. Sungai Gerong, Sumatera Selatan.
7. Wonokromo, Jawa Timur.






Salah satu pabrik pengolahan minya bumi di Indonesia adalah terdapat di kota Cepu, Jawa Tengah. Pabriknya lumayan besar karena admin pernah magang di sana selama satu bulan. Masih ada enam pabrik pengolahan minyak bumi yang ada di seluruh Indonesia dan di Jawa Timur sendiri terdapat di kecamatan wonokromo, Surabaya.

0 Response to "7 Pabrik Pengolahan Minyak Bumi di Indonesia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (482) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut