Khasiat Batu Akik Kecubung Rambut Sedana

Batu permata yang bernama Kecubung Rambut Sedana ini dalam bahasa Latin bernama "Rutile Quartz". Batu akik ini memiliki variasi warna bening kekuningan atau kecoklatan berserat rutile di dalamnya.

Karakteristik batu ini berkadar transparansi transparent, transcluent, kilap kaca dengan indeks bias 1,554 - 1,553, kadar kekerasan 7, berat jenis 2,65. Batu kecubung memiliki nama formula Si02 bersitem kristal, heksagonal.

Kecubung Rambut Sedana

Batu Kecubung Rambut Sedana diidentikkan oleh banyak orang dengan Dewa Sri Sedana yang diyakini sebagai Dewa Kesuburan dan kemakmuran. Oleh karenaitu, batu ini dipercaya dan diyakini sebagai permata untuk mendatangkan rejeji.




Penghasil batu Akik Kecubung Rambut Sedana adalah di Pulau Kalimantan yang ada di Indonesia. Sementara untuk yang luar negeri terdapat di negara Brazil, Rusia dan Madagaskar.

Kenapa Diberi Gelar Rambut Sedana

Disebut dengan nama Rambut Sedana karena di dalam permata tersebut terdapat rutile atau juntaiuan garis yang menyerupai rambut. Rutile itu ada yang berwarna hitam, kuning kemerahan seperti tembaga atau kuning layaknya emas. Namun yang mahal harganya adalah batu kecubung yang berwarna putih bening dengan pancaran sinar berupa garis-garis seperti rambut.




Khasiat Akik Kecubung Rambut Sedana:

  • - Pengasihan.
  • - Pelarisan.
  • - Mendatangkan investor.
  • - Mendatangkan pembeli.
  • - Kelancaran rejeki.
  • - Melunasi pinjaman hutang.
  • - Kemudahan meraih harta dan tahta.

Dan masih banyak lagi yang berkutat dengan persoalan rejeki di dunia ini. Kalau melihat khasiatnya rasanya hampir sama dengan tuah yang terdapat dalam keris Udan Mas.

0 Response to "Khasiat Batu Akik Kecubung Rambut Sedana"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (516) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut