10 Perawatan Alternatif untuk Bacan Berkapur

Perhiasanbatu bacan saat ini pun kian ramai dibicarakan orang di pasar batu permata Indonesia. Harga batu bacan ditentukan oleh kualitas, motif dan besar kecilnya. Banyak batu bacan yang dijual dalam bentuk cincin serta liontin dan juga yang masih berbentuk bongkahan batu untuk dibikin gelang dan kalung.


Nah apa yang harus dilakukan kalau batu bacannya berkapur. Berikut ini ada beberapa tips untuk merawatnya. Kita tahu bahwa selama proses treatment, seringkali berasal dari hasil coba-coba para penggila batu. Hasilnya memang bisa dilihat perubahannya, terutama treatment yang menggunakan cairan ion.

Treatment yang dimaksud di sini adalah upaya untuk mempercantik batu permata. Selain bisa menggunakan cairan ion, treatment bacan muda juga bisa menggunakan cairan pembersih mulut serta rekayasa suhu. Memang secara garis besar, cara merawat bacan berkapur ini adalah dengan memakai cairan trigger seperti cairan pembersih mulut tadi.




10 Perawatan Alternatif Bacan Berkapur

1. Setelah jadi batu akik, cobalah untuk digosok terlebih dahulu permukaan akik dengan amplas halus untuk membuka pori-pori batu.

2. Siapkan botol bermulut besar yang memiliki penutup rapat dan mmpu menahan penguapan.

3. Tuang pembersih mulut ke dalam botol lalu masukkan batu akik biarkan terendam seluruhnya.

4. Tutup rapat botol.

5. Perendaman dilakukan selama 3-7 hari.




6. Ambil batu dan rendam dengan air yang mengandung mineral.

7. Perendaman air mineral dilakukan selama 3 hari.

8. Jangan lupa ganti airnya setiap hari agar kapur tak melekat lagi.

9. Lakukan rekayasa suhu dengan menggodok batu selama 10-20 menit pada suhu di bawah 100 derajat celcius.

10. Kalau belum ada perubahan, lakukan langkah pertama hingga akhir seperti di atas.

Untuk memperoleh hasil yang sempurna, setelah proses treatment,gosok kembali batu bacan kalian agar lebih mengkilap, sumber dari liberty.

0 Response to "10 Perawatan Alternatif untuk Bacan Berkapur"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (643) Sejarah (155) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (14) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) PBB (7) Bahasa (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut