6 Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

Memang sih manusia hidup itu perlu bekerja keras agar mampu mempertahankan hidupnya. Dengan bekerja, manusia akan menghasilkan kekayaan yang bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Sopir, petani, polisi adalah salah satu macam pekerjaan yang biasa kita dapati di lingkungan sekitar kita.

Banyak macam pekerjaan, ada yang berbahaya, ada yang sedang, dan ada juga yang tidak berbahaya. Jenis pekerjaan yang tidak berbahaya biasanya banyak sekali peminatnya. Sebaliknya, pekerjaan yang berbahaya akan sedikit peminatnya meskipun pendapatan yang didapat lebih tinggi.

Di dunia, setidaknya ada enam macam pekerjaan yang berbahaya untuk dijadikan profesi. Karena resiko terparah yang didapat adalah tewas atau meninggal dunia. Simpel saja, misalnya pekerjaan pembersih ranjau, salah sedikit saja, bisa melayang nyawa yang bersangkutan dan orang yang berdekatan dengannya.

Memang sih, semua pekerjaan apapun itu pasti memiliki resiko, ada yang berbahaya dan ada pula yang tidak. Berikut ini adalah enam contoh pekerjaan yang yang paling berbahaya untuk dijadikan sebagai profesi baik laki-laki maupun wanita. Hanya faktor keselamatanlah yang menjadi andalan untuk melaksanakan tugas.




6 Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia


1. Pembersih ranjau.
Pekerjaan yang satu ini bisa saja mengancam maut baik yang dilakukan di darat maupun di daerah laut. Kehati-hatian, pengalaman dan ilmu sangat diperlukan dalam pekerjaan ini karena sekali saja terjadi kesalahan bukan saja dirinya yang terancam tewas, namun juga orang-orang yang ada di sekitarnya.

2. Pembersih kaca pencakar langit.

Pekerjaan berikutnya yang sangat rawan mengundang resiko adalah pembersih kaca yang ada di gedung pencakar langit. Faktor keselamatan sangat diperlukan di sini. Bukan orang yang sembarangan yang direkrut atau dipercaya untuk membersihkan kaca-kaca di gedung tinggi.
Sekali terjadi kesalahan, langsung bluk jatuh ke bawah. Makanya perlu diimbangi dengan peralatan safety yang memadai.




3. Pemelihara kabel tegangan tinggit atau Lineman.
Selanjutnya adalah orang yang bekerja untuk memelihara kabel tegangan tinggi. Meskipun mereka menggunakan helikopter, namun resikonya cukup besar. Dari itu, pakaian yang memiliki isolasi tinggi sangat diperlukan agar tidak kesetrum.

4. Pekerja konstruksi.

Pekerjaan ini juga cukup berbahaya, resikonya adalah maut kalau sampai terjatuh. Peralatan safety sangat diperlukan di sini agat pekerjanya aman.

5. Pekerja tambang.

Resiko kecelakaannya besar juga terutama di negara Cina dan Peru. Kalau sudah terjadi kecelakaan, seringkali bantuannya kurang cepat datangnya karena lokasi juga ikut mempengaruhi sehingga nyawa taruhannya.

6. Nelayan Kepiting.

Profesi ini banyak terjadi di Amerika Serikat. Resikonya besar karena mereka tidak cukup beristirahat hanya mencari dan mencari kepiting selama berjam-jam lamanya. Belum agi kalau ada bencana alam seperti ombak ganas dan sebagainya.
sumber: liberty.

0 Response to "6 Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (618) Sejarah (153) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (13) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut