8 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Dalam memeriahkan Hari Kartini di Indonesia, blog ini menampilkan beberapa wanita hebat dan paling berpengaruh di dunia. Semua mata memandang mereka, bukan hanya pria saja yang bisa memimpin, terbukti ada nama-nama wanita yang paling hebat dan sering kita dengar via media apapun.

Angela Merkel

Adalah istri presiden Amerika Serikat yang bernma Hillary Clinton dan Michelle Obama yang memiliki peranan penting bagi negaranya. Hillary seorang senator junior Amerika Serikat, sedangkan Michelle adalah asisten walikota Chicago dan sempat menjadi wakil presiden untuk hubungan eksternal dan komunitas RS Universitas Chicago.

Ada juga seorang wanita hebat yang berhasil mencapai puncak di luar negeri. Beliau adalah Angela Merkel yang menjabat sebagai Kanselir Jerman. Beliau adalah wanita pertama di dunia yang memegang jabatan sebagai Kanselir. Bukan hanya satu periode saja, namun sudah selama tiga periode karena pada tahun 2013 yang lalu beliau terpilih kembali.

8 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia


1. Angela Merkel.
Kanselir perempuan pertama Jerman, tiga periode menjabat dan merupakan satu-satunya kanselir yang menjabat selama tiga periode.

2. Hillary Clinton.
Bernama lengkap Hillary Diane Rodham Clinton, pernah menjabat sebagai senator junior USA untuk negara bagian New York.




3. Michelle Obama.
Istri dari Barack Obama yang mengawali karir sebagai pegawai pada firma hukum Sidley Austin. Kemudian menjabat asisten walikota Chicago.

4. Christine Lagarde.
Wanita pertama yang memimpin lembaga keuangan yang beranggotakan 188 negara.

5. Melinda Gates.
Istri dari Bill Gates, mendirikan yayasan khusus untuk kegiatan amal yang bernama Bill and Melinda Gates Foundation dan menjadi lembaga yayasan terbesar di dunia.




6. Janet Yellen.
Wanita pertama yang memimpin Bank Sentral yang paling berpengaruh di dunia.

7. Oprah Winfrey.
Seorang selebritis dan pengusaha yang sukses karena acara The Oprah Winfrey Show dan termasuk salah satu miliarder dunia.

8. Dilma Roussedd.
Salah satu kepala negara paling kuat di dunia dengan pendapatan ekonomi negaranya yang hebat. Belia adalah wanita keempat yang paling berpengaruh di dunia.

0 Response to "8 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (618) Sejarah (153) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (13) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut