Ragam Jenis Batu Keladen Pacitan yang Terkenal

Pacita memiliki beragam varian batu keladen yang memiliki keistimewaan tersendiri. Batu Keladen sering juga disebut dengan batu Kalsedon dan batu ini menjadi andalan dari Kota Pacitan.


Ada beragam batu kalsedon yang ada di Pacita. Seperti biasanya mereka dibedakan berdasarkan warnanya. Perbedaan warna yang dimiliki oleh batu tersebut sangat menentukan nilai jualnya meskipun tak mengurangi kualitas dasar dari materi batu tersebut. Apa saja ragam jenis batu kalsedon Pacitan ini.




Ragam Jenis Batu Keladen Pacitan yang Terkenal


1. Golden Supreme - Berwarna kuning keemasan.
Sebenarnya warna dasar batu ini adalah putih kekuningan. Tapi apabila ia terkena cahaya, dia akan memendarkan cahaya warna kuning keemasan. Makanya batu ini disebut dengan Golden Supreme dan jenis batu yang satu ini memiliki nilai jual paling tinggi dibandingkan kalsedon lain.

2. Supreme Sunrise - Kuning muda.
Termasuk kalsedon yang berasal dari Bukit Ndasar, Donorojo dan masih dalam kelompok Golden Supreme. Namun karena warnanya yang sedikit pudar maka masih di bawah Golden Supreme.





3. Red Baron - Golden Reddish.
Varian yang satu itu paling banyak dikenal di masyarakat karena memiliki keindahan yang hampir sejajar dengan batu mulia di dunia. Karena batu inilah Kota Pacita dikenal di dunia.

Red Baron memang sudah dikenal sejak dulu. Dari jenis inilah yang membuat kota Pacitan banyak dikenal. Dan jenis yang satu ini memang belum ada tandingannya.

Bukan hanya warna keemasan dan merah saja, Kalsedon Pacitan juga memiliki warna putih dan juga ada yang berwarna kehijauan, princess kelden snow white sebutan untuk yang berwarna putih.

0 Response to "Ragam Jenis Batu Keladen Pacitan yang Terkenal"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (537) Sejarah (127) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (12) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut