Asal Batu Akik Jala Sutra

Batu akik jala sutra bentuknya mirip sekali dengan kelereng. Bentuknya bulat dengan warna dasar kuning agak kecoklatan dan tidak akan tembus cahaya.

Batu yang satu ini pada skala mohs, memiliki kekerasan batu sebesar 5,5 dan ternyata ada unsur kandungan kimianya yang disebut sebagai SiO2 dan CaMg yang dikandung batu alam ini.


Kalau diperhatikan secara detil dan teliti lagi, ada kayak urat-urat yang mirip benang yang mengitari batu tersebut. Seperti sebuah lingkaran dengan warna kuning kecoklatan.

Terbentuknya batu ini adalah karena proses alam dengan hasil ritual dan penarikan dari alam gaib. Untuk pertama kalinya, penemuan batu ini adalah di kawasan pegunungan Kendeng.




Sama halnya dengan batu lainnya, batu Jala Sutra ini memiliki macam pertimbangan layak untuk dikoleksi.

Untuk masalah harga, tergantung dari macam, kualitas dan bahkan ukurannya. Namun rata-rata dibanderol dari mulai ratasun ribu hingga jutaan rupiah.

Lazada Indonesia

0 Response to "Asal Batu Akik Jala Sutra"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (413) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (18) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut