Pengaruh Globalisasi terhadap Media Massa

Dengan berkembangnya globalisasi sampai saat ini sangat didukung oleh berbagai sarana, internet, televisi, telepon dan sarana transportasi di dunia.

Contohnya adalah beberapa saluran globalisasi dan salah satunya yang ada yaitu media massa.
Apa pengaruhnya?

Arus globalisasi tersebar melalui media massa. Misalnya adalah radio, televisi, surat kabar dan internet.

Bayangkan saja, peristiwa dan kegiatan di berbagai belahan dunia bisa diberikan bahkan secara live atau langsung melalui media televisi dan surat kabar.






Globalisasi membuat dunia ini seakan tanpa batas.

Pada era globalisasi,pertukaran informasi bisa sangat cepat sekali.

Bencana tsunami di Aceh pun bisa tersiar di seluruh dunia dengan cepat. Berita tersebut diketahui dengan cepat dan segera diketahui oleh seluruh dunia.






Perkembangan internet menudahkan dalam penyebaran informasi. Orang mencari informasi melalui internet dan internet terbilang murah daripada harus membeli majalah.

Selain itu, terjadi perubahan perilaku dan gaya hidup masyarakat, misalnya mode pakaian, peralatan hidup, pola makan dari luar negeri yang sangat digandrungi.

Semua itu akibat pengaruh media massa.

0 Response to "Pengaruh Globalisasi terhadap Media Massa"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (516) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut