3 Jenis Batu Zamrud yang Banyak Diburu Kolektor

Dahulunya, batu akik hanya dipakai oleh orang-orang atas saja. Namun belakangan ini, banyak juga anak muda dan remaja yang memakai batu akik di jarinya.

Cincin dengan seni hiasan batu akik memang sedang tren dan merupakan gaya hidup saat ini. Tak segan-segan merogoh kocek demi mendapatkan batu akik yang disukainya.

Selain digunakan sebagai hiasan, batu akik juga telah mendatangkan rezeki tersendiri bagi para kolektor batu akik di seluruh Indonesia ini.

Bagaimana tidak, harganya ada yang seperti batu intan permata, bahkan ada yang harganya ratusan hingga milyaran rupiah.

Batu zamrud merupakan salah satu jenis batu mulia dengan usia yang sangat tua. Dan ternyata telah digunakan sejak dahulu kala dan memiliki nilai harga pasaran yang cukup fantastis.

Batu zamrud memiliki kode Be3Al2SiO6, adalah batu permata atau batu mulia yang berwarna hijau sampai hijau tua. Sangat menarik untuk dilihat dan dipakai.





Berikut ini ada tiga jenis batu zamrud yang banyak diburu oleh para kolektor.

1. Columbia.

Batu zamrud Colubia ini telah dinobatkan sebagai batu zamrud yang termahal di dunia. Keunikannya, terdapat seperti serat yang ada di dalam batu tersebut.

Harga 2 juta - 30 jutaan rupiah per karat.






2. Zambia.

Memiliki warna hijau yang tajam sedikit gelap dengan serat yang menyerupai uban. Harganya muli dari 1 jutaan rupiah.

3. Nova Era.

Berasal dari negara Brazil dan masuk dalam kategori batu mahal. Ada perpaduan antara zambia dan columbia di batu nova era ini. Harganya tak berbeda jaug dengan yang ada di atas.

0 Response to "3 Jenis Batu Zamrud yang Banyak Diburu Kolektor"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (557) Sejarah (150) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (12) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut