10 Tarian Nusantara untuk Pentas Seni

Sebentar lagi bangsa Indonesia akan mempenringati Hari Kartini. Ibu Kartini adalah wanita pemberani diantara sekian banyak wanita Indonesia. Bagaimana tidak, di tengah ancaman penjajah, namun beliau tetap berani tampil mengemansipasikan wanita yang saat itu sedang terpuruk.

Karena jasanya yang hebat, pemerintah memberinya penghargaan sebagai pahlawan Emansipasi Wanita.

Nah, dalam memperingati dan memeriahkan Hari Kartini, biasanya akan ada pentas seni. Dalam pentas tersebut, selalu ada anak-anak untuk memberikan sebuah tarian.





Tari nusantara daerah yang penyajiannya ada yang tunggal, berpasangan maupun berkelompok. Berikut ini tarian daerah yang dapat dijadikan pilihan untuk sajian dalam pentas seni.






10 Tarian Nusantara untuk Pentas Seni


1. Tari Golek.
2. Tari Piring.


3. Tari Lilin.
4. Tari Saman.
5. Tari Serampang Dua Belas.
6. Tari Gambyong.
7. Tari Kecak.
8. Tari Jaranan.
9. Tari Yapong.
10. Tari Jaipong.

Itulah kesepuluh jenis tarian yang bisa dipilih untuk dipentaskan, dipertontonkan kepada semua khalayak ramai untuk anak-anak Indonesia.

0 Response to "10 Tarian Nusantara untuk Pentas Seni"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (413) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (18) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut