3 Contoh Peristiwa Alam Karena Ulah Manusia

Hutan merupakan paru-paru dunia karena tumbuhan mengeluarkan oksigen yang dibutuhkan oleh manusia untuk bernapas. Indonesia beriklim tropis sehingga Indonesia memiliki hutan yang luas.

Peristiwa alam bisa terjadi dengan sendirinya menurut kehendak Sang Pencipta. Namun terkaang pula ada yang terjadi karena ulah makhluk hidup sendiri diantaranya adalah manusia.


Berikut ini adalah peristiwa-peristiwa alam yang terjadi karena ulah manusia.

3 Contoh Peristiwa Alam Karena Ulah Manusia


1. Penebangan hutan secara liar.

Karena ulah manusia yang kurang bertanggungjawab, akibatnya hutan banyak yang gundul tanpa mengadakan penanaman kembali pohon-pohon yang baru.





2. Pembuangan limbah ke sungai.

Akan sangat meugikan jika limah-limbah pabrik di buang ke sungai karena akan menyebabkan ekosistem sungai menjadi rusak hingga ikan-ikan mati karena air sungai yang tercemar.

3. Kegiatan penambangan.

Indonesia kaya akan sumber daya alam, baik berupa sumber hayati maupun non hayati. Sumber alam ini sangat menguntungkan apabila dimanfaatkan dengan baik.

Namun juga akan merugikan manusia sendiri jika tidak dikelola dengan baik dengan memperhatikan kelestarian alam.

0 Response to "3 Contoh Peristiwa Alam Karena Ulah Manusia"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (411) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (18) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut