4 Macam Bentuk Mulut Topeng dan Artinya

Topeng sebagai penutup muka atau wajah yang tujuannya biar diketahui oleh publik bahwa yang diperankan oleh seseorang tersebut memiliki watak demikian dan demikian.

Wajar saja jikalau bentuk dari mulut ini akan diikuti oleh bentuk anggota wajah yang lain. Namun belum tentu juga karena bisa jadi mulutnya berbentuk demikian namun wataknya demikian.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bentuk mulut ini, bisa disimak di bawah ini.


1. Bibir terkatup.

Menggambarkan tokoh kesatria atau kelana yang gagah berani.




2. Bibir sedikit terbuka.

Terlihat setengah tersenyum dan memperlihatkan sedikit deretan gigi atas. Hal ini menggambarkan tokoh raja, kesatria atau putri yang lembut dan berbudi luhur.

3. Bibir terbuka.

Menampakkan gigi atas dan bawah. Hal ini menggambarkan raja atau satria yang gagah berani atau sok gagah dan sok berani.





4. Gusen.

Bibirnya terbuka lebar, menampakkan gigi atas dan bawah dan kadang-kadang bertaring. Hal ini menggambarkan golongan raksasa yang galak dan angkara murka.

Itulah keempat makna dari mulut topeng yang ada di Indonesia.

0 Response to "4 Macam Bentuk Mulut Topeng dan Artinya"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (412) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (18) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut