4 Macam Sifat-Sifat Cahaya

Dapatkah kalian melihat, membaca, menulis dalam keadaan gelap? Tentu saja tidak. Cahaya sangat penting dalam kewhidupan kita. Bumi akan gelap gulita jika tak ada cahaya.

Dengan adanya cahaya, kita dapat melihat benda di sekitar kita serta menikmati keindahan alam semesta yang merupakan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Kita dapat melihat suatu benda karena adanya cahaya. Selain itu, benda-benda bisa juga memantulkan cahaya. Benda-benda itu disebut dengan sumber cahaya seperti matahari, lilin menyala, senter serta lampu.

Cahaya sangat pemtimg untuk semua makhlkuk hidup. Juga dengan tumbuh-tumbuhan yang memakai cahaya untuk proses fotosintesis, sehingga tumbuhan bisa tumbuh dan berkembang yang nantinya tumbuhn tersebut akan bermanfaat untuk manusia.





Apakah sifat-sifat cahaya itu? Berikut ini ada empat macam sifat dari cahaya.

1. Cahaya merambat lurus.

2. Cahaya dapat menembus benda bening.






3. Cahaya dapat dipantulkan.

4. Cahaya dapat dibiaskan.

Itulah keempat sifat-sifat cahaya yang perlu diketahui.

0 Response to "4 Macam Sifat-Sifat Cahaya"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (436) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (18) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut