5 Bagian-Bagian Mata Serta Fungsinya

Mata merupakan indra penglihatan yang sangat penting bagi manusia. Tuhan Yang Maha Esa telah menciptakan mata yang berfungsi sebagai alat bagi manusia untuk melihat.

Manusia memiliki sepasang mata berbentuk seperti bola dan terletak di antara rongga-rongga mata. Dapatkah kalian menyebutkan apa saja bagian-bagian mata yang ada di mata kalian?





5 Bagian-Bagian Mata Serta Fungsinya


1. Kornea mata.

Berfungsi untuk melindungi mata bagian dalam.

2. Iris.

Berfungsi untuk mengatur banyaknya cahaya yang masuk ke mata.

3. Pupil.

Ini merupakan celah atau lubang yang terdapat pada iris. Berfungsi sebagai tempat masuknya cahaya. Jika cahaya yang masuk sedikit, maka pupil akan melebar. Jika cahaya yang masuk banyak, maka pupil akan mengecil.

4. Lensa mata.

Lensa mata dapat berokomodasi. Jika melihat benda yang jauh, maka lensa mata akan memipih. Namun jika melihat benda yang dekat, maka lensa mata akan menebal.

5. Retina.

Merupakan tempat terbentuknya bayangan yang akan dikirim ke saraf.

0 Response to "5 Bagian-Bagian Mata Serta Fungsinya"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (436) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (18) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut