5 Manfaat Kegiatan Ekspor dan Impor

Salah satu alasan kenapa suatu negara melakukan kegiatan ekspor impor adalah adanya manfaat yang diperolehnya. Keuntungan yang didapat bisa dirasakan oleh semua masyarakat.

Dengan kegiatan ekspor impor, maka negara pengekspor akan menerima pembayaran dari negara pengimpor. Pembayaran dapat dilakukan untuk membiayai pembangunan.

Dan juga membayar impor barang yang kekurangan. Negara yang mempunyai kelebihan hasil bisa mengekspor barang ke negara yang kekurangan. Selain menjual, juga membantu.

Amatilah lingkungan sekitar kalian, apakah ada barang impor dan ekspor? Apakah manfaat yang bisa dirasakan dengan adanya barang-barang tersebut?





Adapun beberapa manfaat yang bisa diperoleh adalah sebagai berikut.

1. Memperoleh keuntungan.

Antara negara pengekspor dan pengimpor bisa memperoleh keuntungan.

2. Meningkatkan hubungan antar negara.

Bisa menimbulkan rasa saling membutuhkan antar negara yang bersangkutan. Selain itu, bisa juga mempererat persahabatan di antara masing-masing negara.




3. Kebutuhan setiap negara tercukupi.

Kekurangan suatu produksi barang dapat terpenuhi. Caranya adalah dengan mengimpor barang dari negara yang memiliki kelebihan hasil.

4. Mendorong kemajuan iptek.

Mendorong negara untu meningkatkan iptek agar barangnya berkualitas.

5. Memperluas lapangan kerja.

Dengan pengenalan teknik produksi yang lebih modern akan membuka peluang bagi tenaga-tenaga kerja baru sehingga lapangan kerja bisa diperluas.

0 Response to "5 Manfaat Kegiatan Ekspor dan Impor"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (385) Sejarah (101) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (17) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Singkatan (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut