5 Daerah Penghasil Belerang di Indonesia

Tahukah kalian, untuk apa bahan belerang itu? Salah satu kegunaan yang mencolok dan sering kita gunakan adalah sebagai korek api yang banyak manfaatnya.


Dalam jumlah yang besar, belerang sangat berbahaya jika tersulut api sedikit saja, maka kumpulan belerang tersebut bisa meledak dan merusak.

Pada umumnya belerang banyak terdapat di area gunung. Di Indonesia sendiri, penghasil belerang adalah sebagai berikut.

1. Gunung Patuha di Jawa Barat.


2. Gunung Welirang di Jawa Timur.


Gunung ini terletak di perbatasan tiga kota yaitu Pasuruan, Batu Malang dan Mojokerto. Termasuk gunung berapa yang masih aktif dengan ketinggian 3 ribu meter di permukaan air laut.






3. Jambi.

4. Jawa Tengah

5. Sulawesi Utara.

Yang paling terkenal banyak belerangnya adalah Gunung Welirang yang ada di Jawa Timur serta Gunung Patuha yang ada di Jawa Barat. Meskipun ada daerah penghasil yang lain namun tak sebanyak di dua gunung tersebut.

0 Response to "5 Daerah Penghasil Belerang di Indonesia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (515) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut