5 Daerah Penghasil Gas Alam di Indonesia

Memang gas alam daerah penghasilnya cuma sedikit di Indonesia. Tak semua daerah di Indonesia bisa menghasilkan gas alam ini. Gas alam terdiri beberapa komponen.

Komponen utama dalam gas alam adalah metana (CH4). Metana ini merupakan molekul hidrokarbon rantai terpendek dan teringan di alam semesta.

Dimana saja daerah penghasilnya? Berikut ini daerah penghasil gas alam di Indonesia. Yang paling terkenal adalah di daerah Aceh, Sumatera.




Lima daerah penghasil gas alam di Indonesia adalah:

1. Arun - Aceh.

2. Bontang - Kalimantan.

3. Jawa Barat.

4. Sumatera Selatan.

5. Sumatera Utara.





Selain di Arun, Bontang juga menjadi daerah terkenal penghasil gas alam di Indonesia. Gas alam sering juga disebut sebagai gas Bumi atau gas rawa, adalah bahan bakar fosil berbentuk gas yang terutama terdiri dari metana CH4).

Ia dapat ditemukan di ladang minyak, ladang gas Bumi dan juga tambang batu bara.

0 Response to "5 Daerah Penghasil Gas Alam di Indonesia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (537) Sejarah (126) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (12) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut