5 Tahapan Harus Dilakukan Saat Menggambar

Sebenarnya pada proses menggambar bisa kita mulai dengan cara sederhana saja dan mudah dilakukan. Sebaiknya biasakanlah sebelum menggambar untuk membuat sketsa terlebih dahulu, agar gambar memiliki komposisi, proporsi dan keseimbangan yang baik.


Penguasaaan komposisi sangat penting juga sebelum aktivitas menggambar dilakukan. Penguasaan ini akan membimbing dan mengarahkan susunan obyek dalam menggambar.






Ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan sebelum aktivitas menggambar dilakukan. Berikut ini beberapa tahapan yang harus dilakukan pada saat menggambar.


1. Mengetahui bentuk dasar dari obyek yang akan digambar.
2. Mengetahui bagian-bagian dari obyek gambar.
3. Menyusun atau menyambung bagian pe bagian menjadi gambr yang utuh.
4. Memberikan dimensi gelap terang, baik hitam putih atau berwarna.
5. Memberi kesan untuk latar belakang.

Pada saat pertama kali menggambar sebaiknya tidak perlu tergesa-gesa untuk memiliki kemiripan bentuk sesuai dengan obyek yang akan digambar.

0 Response to "5 Tahapan Harus Dilakukan Saat Menggambar"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (643) Sejarah (155) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (14) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) PBB (7) Bahasa (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut