6 Daerah Penghasil Tembaga di Indonesia

Tembaga sering kita jumpai di rumah-rumah kita seperti kabel listrik. Dan biasanya juga sering ditandemkan dengan aluminium untuk penghantar panas.


Tembaga adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Cu dan nomor atom 29. Lambangnya berasal dari bahasa Latin Cuprum.



Tembaga merupakan logam kemerahan dengan struktur kristal kubus. Logam ini mudah ditempa, ulet, dan merupakan konduktor panas dan listrik yang baik.


Karens merupakan penghantar panas dan listrik yang baik, maka oleh menusia sering dijadikan bahan pembuatan kabel listrik dan sebagainya.




Daerah mana saja di Indonesia ini yang menghasilkan tembaga? Daerah penghasil tembaga terkenal di Indonesia ada di Cikotok, Jawa Barat.


Berikut ini daerah-daerah penghasil tembaga di Indonesia.

1. Cikotok, Jawa Barat.
2. Kompara, Papua.
3. Sangkarapi, Sulawesi Selatan.
4. Tirtamaya, Jawa Tengah.
5. Jambi.
6. Sulawesi Tengah.

Itulah enam daerah penghasil tembaga di Indonesia.

0 Response to "6 Daerah Penghasil Tembaga di Indonesia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (591) Sejarah (150) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (12) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut