Pengertian dan Asal Usul Bola Voli

Apa itu permainan bola voli? Permainan bola voli adalah suatu cabang olahraga dengan melambungkan bola melewati jaring atau net dengan maksud dapat menjatuhkan bola di dalam lapangan permianan lawan untuk mencari kemenangan dalam bermian.

Melambungkan dan memantulkan bola ke udara harus menggunakan bagian tubuh mana saja asalkan sentuhan atau pantulannya harus dengan sempurna.


Permainan bola voli ini pada mulanya dimainkan untuk aktivitas rekreasi, untuk para usahawan. Permainan bola voli kemudian berkembang dan menjadi populer di daerah pariwisata dan dilakukan secara terbuka, tepatnya di Amerika Serikat pada musim panas telah tiba.






Selanjutnya berkembang ke Kanada.


Melalui gerakan internasional YMCA, permainan bola voli meluas ke negara-negara lain seperti:

1. Kuba tahun 1905.
2. Puerto Rico tahun 1909.
3. ruguay tahun 1912.
4. Cina tahun 1913.
5. Jepang tahun 1913.


Permianan bola voli di Indonesia berkembang sangat pesat di seluruh lapisan masyarakat, sehingga timbul klub-klub di kota besar di seluruh Indonesia.


Dengan dasar itulah, maka pada tanggal 22 Januari 1945, PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) didirikan di Jakarta bersamaan dengan kejuaraan nasional yang pertama.

Pertandingan bola voli masuk acara resmi dalam PON II di Jakarta dan POM I di Yogyakarta. Dan setelah tahun 1962, perkembangan bola voli berkembang pesat seperti jamur yang tumbuh di musim hujan.

0 Response to "Pengertian dan Asal Usul Bola Voli"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (642) Sejarah (153) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (14) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) PBB (7) Bahasa (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut