Pengertian Pencak Silat Indonesia

Pencak silat ini merupakan olahraga beladiri asli dari Indonesia. Pencak silat dapat dimainkan perorangan, berpasangan maupun secara beregu.

Untuk bisa menguasai bela diri pencak silat maka diperlukan penguasaan teknik dasar pencak silat. Apakah dari kalian ada yang mampu mempraktekkannya dengan benar?


Di dalam pencak silat, maka seseorang akan bisa memahami, menghayati nilai-nilai luhur bela diri pencak silst seperti disiplin, jujur, tanggung jawab, kerjasama, serta toleransi dengan baik dan benar.


Olahraga bela diri pencak silat adalah warisan nenek myang bangsa Indonesia. Karena pencak silat lahir dari kebudayaan bangsa Indonesia, maka perkembangannya sangat dipengaruhi oleh watak, selera dan bakat masyarakat yang ada di daerahnya masing-masing.






Selain keadaan masyarkat dan sifatnya, faktor alam juga dapat mempengaruhi perkembangan pencak silat itu sendiri seperti keadaan tempat, iklim, keadaan sosial dan lain sebagainya.


Pencak silat adalah suatu cara bela diri yang menggunakan akal sepenuhnya. Akal yang dimiliki manusia lebih sempurna jika dibandingkan dengan makhluk-makhluk lain.

Oleh karena itu, tidak mustahil jika manusia dapat menguasai segala macam ilmu di dunia ini.

0 Response to "Pengertian Pencak Silat Indonesia"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (413) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (18) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut