Bagian-Bagian Lidah Sebagai Alat Perasa serta Letaknya

Lidah adalah alat indera manusia yang berfungsi sebagai alat pengecap. Dengan adanya lidah ini, kita bisa merasakan apakah makanan yang kita makan tersebut asin atau tidak.

Ujung-ujung syarap pengecap terletak pada bagian lidah yang berbintil-bintil. Ujung-ujung syaraf itu tersebar di seluruh permukaan lidah.





Oleh karenanya, lidah mampu membedakan antara masakan yang manis, asin, masam maupun pahit dengan bantuan bintil-bintil yang terdapat pada lidah tersebut.

Dimanakah letak rasa manis bisa dirasakan lidah? Atau dimanakah letak lidah yang mampu merasakan asam atau pahit? Berikut ini posisi atau letak lidah yang mampu merasakan rasa-rasa tersebut.

Bagian-Bagian Lidah Sebagai Alat Perasa serta Letaknya


  • Ujung lidah = Manis.
  • Sisi lidah = asin dan asam.
  • Pangkal lidah = pahit.



Untuk rasa asin, letaknya di dekat ujung lidah, sedangkan yang rasa pahit bisa dirasakan di bagian sisi lidah tapi yang dekat dengan pangkal lidah atau dekat pangkal lidah.

0 Response to "Bagian-Bagian Lidah Sebagai Alat Perasa serta Letaknya"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (436) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (18) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut