Asal Usul Nama Majapahit

Majapahit adalah sebuah kerajaan besar yang ada di daerah provinsi Jawa Timur, tepatnya di kota Mojokerto. Adalah menantu dari Prabu Kertanegara dari Kerajaan Singasari yang memiliki andil besar dalam menentukan masa depan.

Setelah kerajaan Singasari runtuh seiring meninggalnya Prabu Jayanegara akibat serangan dari kerajaam Kediri, maka kebanyakan melarikan diri.





Balas dendam, Raden Wijaya menyerbu kerajaan Kediri, dan tepat juga saat itu ada pasukan Tar Tar dari Cina yang yang menuntut balas atas kejahatan Prabu Kertanegara.

Dan..
Berhasil, Kediri ditundukkan. Namun pasukan Tar-Tar ikut diserang Raden Wijaya. Sejak saat itulah Raden Wijaya yang palinmg dominan dan terekenal.


Raden Wijaya bersama dengan pengikutnya membuka dan membabat hutan Tarik yang dihadiahi Jayakatwang. Kemudian ada salah seorang prajurit menemukan buah besar yang bernama buah Maja.
Dimakan rasanya pahit sekali.






Sejak saat itu, daerah tersebut dinamakan Majapahit. Daerah ini lama kelamaan berkembang pesat dan menjadi pusat kerajaan Majapahit yang tersohor tersebut.

0 Response to "Asal Usul Nama Majapahit"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (436) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (18) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut