Berapa Buah Arca di Candi Borobudur ?

Candi Borobudur adalah obyek wisata yang sangat terkenal di Jawa Tengah. Semua siswa sekolah pasti tahu nama candi Borobudur ini karena mungkin ada yang berdarmawisata ke sana.

Candi Borobudur juga merupakan candi Budha yang terbesar di Indonesia. Juga menjadi salah satu keajaiban dunia. Dunia mengakui bahwa candi ini memang pantas diperhitungkan.






Candi Borobudur dibangun sebelum agama Hindu berkembang di tanah Jawa. Bayangkan saja, pembangunannya saja memakan waktu kurang lebih 50 tahun.

Pada candi Borobudur ada relif atau lukisan timbul yang panjangnya mencapai 42 km. Sebuah jarak yang cukup jauh untuk sebuah lukisan timbul.






Sedangkan tinggi candi Borobudur adalah 42 meter, dan arca yang terdapat di candi Borobudur ada sebanyak 500 buah. Sebuah angka yang sangat banyak di candi.

0 Response to "Berapa Buah Arca di Candi Borobudur ?"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (591) Sejarah (150) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (12) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut