Tradisi Agama Budha yang Masih Ada

Agama Budha adalah salah satu agama di Indonesia yang keberadaannya dilindungi oleh pemerintah Indonesia. Selain agama Budha, masih ada lima agama lain yang diakui oleh pemerintah Indonesia.


Agama Budha berkembang pesat semenjak kerajaan Majapahit. Terbukti dengan dibangunnya candi-candi Budha, kitab dan lain sebagainya di tanah Jawa.





Tradisi agama Budha yang sekarang ini kita jumpai, banyak dipengaruhi oleh budaya Cina. Tradisi agama Budha yang ada misalnya saja berdoa di Wihara.

Sedangkan tradisi lain agama Budha yang masih ada yaitu ziarah. Ziarah dilakukan dengan mengunjungi tempat suci leluhur seperti candi.






Kegiatan yang dilakukan pada saat ziarah adalah membaca doa dan membawa sesajen.

0 Response to "Tradisi Agama Budha yang Masih Ada"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (664) Sejarah (156) Hewan (36) Batu Akik (24) Gunung (21) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (14) Hari Besar (11) Pramuka (10) Laut (7) PBB (7) Bahasa (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut