Apa itu Kerak Bumi ?

Bumi ini berjuta-juta tahun yang silam masih berupa gas yang sangat panas. Karena adalah perubahan suhu, yaitu pendinginan, maka permukaan bumi menjadi keriput dan berkerut-kerut.





Kerak bumi letaknya ada di kulit bumi.
Kerak bumi adalah bagian bumi yang keras berisi batuan dan mineral. Misalnya saja emas, perak dan besi.


Kerak bumi yang berkerut-kerut berupa batu karang, yang di atasnya belum ada kehidupan. Karena belum ada segumpal tanahpun sebagai tempat untuk hidup.

Karena adanya perubahan suhu dan erosi, maka kerak bumi menjadi pecah-pecah. Terjadilah batu-batu besar, kerikil, pasir yang akhirnya menutup permukaan bumi.






Adanya air hujan, pasir dan batuan menjadi lumpur sehingga tumbuhlah tumbuhan perintis yang dinamakan dengan lumut. Lumut hidup di atas batuan.

Tumbuhan perintis inilah yang menyebabkan pelapukan sehingga batu hancur berubah menjadi tanah.

0 Response to "Apa itu Kerak Bumi ?"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (514) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut