Terjadinya Angin Darat dan Angin Laut

Udara yang bergerak disebut dengan angin. Angin ini mengalir dri tempat yang bertekanan rendah menuju ke tempat yang bertekanan tinggi.

Hembusan angin mudah sekali kita rasakan. Pada malam hari, suhu di daratan lebih cepat turun daripada suhu yang ada di lautan. Oleh karenanya, tekanan udara di atas permukaan laut lebih rendah daripada di daratan.





Akibatnya terjadilah hembusan angin darat ke laut yang disebut dengan angin darat.


Namun ketika pada siang hari, suhu di daratan lebih cepat naik daripada suhu di laut. Tekanan udara di atas daratan lebih rendah daripada tekanan udara di atas lautan.






Akibatnya, terjadilah angin yang berhembus dari laut ke daratan yang disebut dengan angin laut. Jadi, angin darat dan angin laut terjadi karena perbedaan suhu udara di darat dan di laut.

0 Response to "Terjadinya Angin Darat dan Angin Laut"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (664) Sejarah (156) Hewan (36) Batu Akik (24) Gunung (21) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (14) Hari Besar (11) Pramuka (10) Laut (7) PBB (7) Bahasa (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut