3 Faktor Penyebab Pencemaran Air

Pencemaran air maksudnya adalah suatu kondisi air yang menyimpang dari sifat-sifat air dari keadaan normal. Kualitas air menentukan kehidupan di perairan laut maupun sungai.





Jika perairan tercemar, maka keseimbangan ekosistem di dalamnya akan juga terganggu. Air dapat tercemar oleh komponen-komponen anorganik, diantaranya adalah logam berat yang berbahaya.

Pencemaran air dapat terjadi pada sumber mata air, sumur, sungai, rawa-rawa, danau maupun laut. Nah, apa saja faktor penyebab pencemaran air?
Berikut faktornya.


1. Limbah industri.

Limbah industri itu cenderung mengandung zat yang berbahaya. Oleh karena itu, kita harus mencegahnya agar tidak membuang limbah industri ke saluran umum.

2. Limbah rumah tangga.

Merupakan limbah yang berasal dari hasil samping kegiatan rumah tangga. Ada yang organik dan anorganik, malah terkadang ada yang beracun juga.






3. Limbah pertanian.

Sebenarnya tidak menimbulkan dampak negatif, namun dengan digunakannya fertilizer sebagai pestisida yang terkadang berlebihan, sering mengganggu ekosistem. Terutama penggunaan pupuk dan bahan kimia.

Itulah ketiga faktor penyebab dari pencemaran air.

0 Response to "3 Faktor Penyebab Pencemaran Air"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (560) Sejarah (150) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (12) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut