8 Macam Hasil Olahan Minyak Bumi

Minyak bumi berasal dari jasad renik laut dan hewan yang terpendam selama jutaan tahun dan mengendap di dasar laut. Pengambilan minyak bumi dari dalam tanah dengan cara mengebor.

Pengeboran dilakukan hingga mencapai titik sumber minyak bumi itu berada. Minyak yang masih bercampur dengan lumpur dipompa keluar dan disalurkan melalui pipa-pipa ke dalam pabrik.





Di dalam pabrik tersebut, minyak dibersihkan dan diolah. Dan dari pengolahan atau penyulingan bumi akan menghasilkan berbagai bahan yang sangat berguna bagi manusia.

Apa saja hasil pengolah minyak bumi itu?
Berikut hasil olahannya.


1. Bensin.
2. Kerosin.
3. Vaselin
4. Minyak tanah.
5. Paraffin.
6. Solar.






7. Oli.
8. Aspal.

Vaselin digunakan untuk kosmetik, campuran salep serta obat-obatan. Sedangkan paraffin adalah bahan untuk pembuatan film. Itulah ke delapan hasil olahan dari minyak bumi.

0 Response to "8 Macam Hasil Olahan Minyak Bumi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (560) Sejarah (150) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (12) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut