2 Jenis dan Macam Teleskop yang Ada

Dengan menggunakan teleskop, kita bisa melihat kawah dan ciri lain di permukaan bulan secara jelas. Teleskop dirancang untuk mengumpulkan cahaya dari benda-benda yang jauh.



Teleskop adalah alat optik yang dapat membuat benda-benda yang berada pada tempat yang jauh menjadi terlihat dekat. Ada dua macam dan jenis teleskop, apa saja itu?

1. Teleskop bias.
Yaitu teleskop sederhana yang merupakan kombinasi antara dua lensa cembung yang terletak pada bagian pipa. Lensa yang lebih besar disebut dengan lensa obyekti dan satunya dinamakan lensa okuler atau lensa mata.




2.Teleskop pantul.
Lensa obyektif yang terdapat pada teleskop pantul digantikan oleh lensa cekung. Bayangan dari sebuah obyek yang letaknya jauh terbentuk di dalam tabung teleskop ketika cahaya dipantulkan dari cermin cekung.

Itulah dua macam teleskop yang ada.

Categories

pengetahuan (867) Sejarah (167) Hewan (38) Gunung (36) Bahan Tambang (27) Batu Akik (24) Islam (22) Tahukah Kamu (15) PBB (14) Pramuka (12) Hari Besar (11) Laut (7) Alat Musik (5) Bahasa (5) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Cara Cepat Hamil

Pengikut