Teknologi Sonar Pada Hewan Ditiru oleh Manusia

Tuhan telah menciptakan beragam karakteristik mengagumkan pada setiap makhluknya, sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya saja hewan kelelawar.



Mereka memiliki sistem sonar yang mampu mendeteksi keberadaan benda di sekitarnya. Sehingga mereka mampu terbang di tempat yang gelap sekalipun tanpa menabrak.

Ada lagi hewan lumba-lumba dan paus yang hidup di laut. Lumba-lumba merupakan hewan yang paling cerdas sedunia bahkan mengalahkan anjing sebagai teman manusia.

Paus dan lumba-lumba yang hidup di laut memiliki sonar untuk mendeteksi keberadaan sumber makanan. Anjing dengan kemampuan mendengar suara ultrasonik dapat membantu manusia untuk menjaga rumah dari tindakan kejahatan.





Teknologi sonar yang diterapkan pada kapal laut dan alat USG dikembangkan dengan meniru sistem sonar yang dimiliki oleh ikan paus dan kelelawar sehingga mendatangkan banyak manfaat bagi manusia.

Categories

pengetahuan (837) Sejarah (167) Hewan (38) Gunung (36) Bahan Tambang (27) Batu Akik (24) Islam (22) Tahukah Kamu (15) PBB (14) Pramuka (12) Hari Besar (11) Laut (7) Alat Musik (5) Bahasa (5) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Cara Cepat Hamil

Pengikut