Apa Makna Cinta Tanah Air

Tanah dan air adalah dua elemen penting dalam kehidupan. Tanah adalah tempat manusia berpijak, dan dari tanahlah manusia berasal. Ke pada tanah pula akhir dari manusia.



Sedangkan air, air adalah satu – satunya hal yang membuat kita bisa hidup di bumi ini. Sebegitu pentingnya tanah air, tidak lah berlebihan apabila kedua kata tersebut digunakan untuk menyebut negeri tempat kita hidup, tempat kita berawal dan berakhir.

Apabila kita lahir, hidup, dan berakhir di Indonesia, maka layak disebut apabila kita bertanah air Indonesia.

Sedangkan cinta tanah air, adalah sebuah ungkapan yang berarti kecintaan pada negeri tempat kita menjalani kehidupan dari lahir hingga akhir hayat.





Selain itu, cinta tanah air juga diartikan sebagai rasa cinta yang sesungguhnya mengandung unsur kasih sayang terhadap tanah air, dimana rasa cinta itu menimbulkan keinginan untuk menjaga, melindungi dan membela dari semua ancaman. Cinta tanah air juga berarti rela berkorban untuk kepentingan tanah air.

Itulah makna dari cinta tanah air.

Categories

pengetahuan (835) Sejarah (167) Hewan (38) Gunung (36) Bahan Tambang (27) Batu Akik (24) Islam (22) Tahukah Kamu (15) PBB (14) Pramuka (12) Hari Besar (11) Laut (7) Alat Musik (5) Bahasa (5) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Cara Cepat Hamil

Pengikut