Pernyataan Umum Kuda - Hewan Banyak Membantu Manusia

Kuda merupakan salah satwa mamalia yang telah banyak menolong pekerjaan manusia selama ribuan tahun. Tenaga kuda banyak dimanfaatkan, misalnya untuk mengangkat barang. Sekarang, tidak sedikit olahraga yang melibatkan kuda, seperti pecuan kuda.

Anggota/aspek yang dilaporkan:



Kuda merupakan 1 dari 10 spesies modern mamalia dari genus Equus. Kuda salah satu hewan peliharaan yang penting secara ekonomis dan historis, dan sudah memegang peranan penting dalam pengangkutan orang dan barang selama ribuan tahun.
Kuda bisa dinaiki oleh manusia dengan menggunakan sadel dan bisa pula digunakan untuk menarik sesuatu, seperti kendaraan beroda, atau bajak.




Pada beberapa daerah, kuda juga digunakan sebagai sumber makanan. Walaupun peternakan kuda diperkirakan sudah ada sejak tahun 4500 SM, bukti-bukti penggunaan kuda untuk keperluan manusia baru ditemukan terjadi sejak 2000 SM.

Kuda-kuda yang ringan, seperti kuda Morgan, Quarter Horse, Arab, Paint dan Thoroughbred beratnya bisa mencapai sekitar 590 kg. Kuda yang “berat” atau kuda beban, seperti misalnya Draft, Percheron, Clydesdale, dan Shire beratnya dapat mencapai hingga 907 kg.

Itulah pernyataan umum tentang kuda.

Categories

pengetahuan (970) Sejarah (173) Hewan (40) Gunung (37) Bahan Tambang (27) Batu Akik (24) Islam (22) PBB (19) Tahukah Kamu (15) Pramuka (12) Hari Besar (11) Laut (7) Alat Musik (5) Bahasa (5) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Postingan Populer

Google+ Followers

Pengikut