5 Latar Belakang Pentingnya Gotong Royong

Gotong royong adalah salah satu kegiatan yang akan membuat lebih ringan suatu pekerjaan, dimana dia akan dikerjakan oleh banyak orang secara bersama-sama.

Salah satunya adalah manusia membutuhkan sesamanya dalam mencapai kesejahteraan baik jasmani maupun rohani. Membutuhkan orang lain untuk membantu kesembuhan dirinya.



Apa saja latar belakang dari gotong royong?
Berikut latar belakangnya.

1. Bahwa manusia membutuhkan sesamanya dalam mencapai kesejahteraan baik jasmani maupun rohani.

2. Manusia baru berarti dalam kehidupannya apabila ia berada dalam kehidupan sesamanya.

3. Manusia sebagai makhluk yang berbudi luhur memiliki rasa saling mencintai, mengasihi, dan tenggang rasa terhadap sesamanya.




4. Dasar keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa mengharuskan setiap manusia untuk bekerjasama, bergotong royong dalam mencapai kesejahteraan hidupnya baik di dunia maupun di akhirat.

5. Usaha yang dilakukan secara gotong royong akan menjadikan suatu kegiatan terasa lebih ringan, mudah dan lancar.

Karena kelima latar belakang inilah manusia mengadakan gotong royong.

Categories

pengetahuan (970) Sejarah (173) Hewan (40) Gunung (37) Bahan Tambang (27) Batu Akik (24) Islam (22) PBB (19) Tahukah Kamu (15) Pramuka (12) Hari Besar (11) Laut (7) Alat Musik (5) Bahasa (5) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Postingan Populer

Google+ Followers

Pengikut