Bagaimana Terjadinya Hujan

Hujan adalah anugerah yang tak terhingga dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Air yang ada di daratan pada waktu terik matahari akan menguap ke atas dan membentuk serangkaian awan.


Awan ini lama kelamaan akan semakin tebal dan berat. Maka jatuhlah titik-titik air ke bumi yang disebut dengan nama HUJAN. Lamanya hujan tergantung dari banyaknya awan di langit.




Pada saat turun hujan di siang hari, tanah maupun jalan akan terlihat mengepulkan asap. Hal tersebut terjadi karena air hujan menguap oleh panas tanah dan jalan yang habis terkena sinar matahari.






Pada saat turun hujan, kaca mobil yang sedang berjalan terlihat suram. Jika kaca bagian dalamnya kita usap, tangan akan merasa basah. Ini karena air hujan mengembun.

Jadi perubahan wujud air menjadi hujan adalah sebagai berikut:
Menguap - Awan - Mendung - Mengembun - Hujan.

Categories

pengetahuan (867) Sejarah (167) Hewan (38) Gunung (36) Bahan Tambang (27) Batu Akik (24) Islam (22) Tahukah Kamu (15) PBB (14) Pramuka (12) Hari Besar (11) Laut (7) Alat Musik (5) Bahasa (5) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Cara Cepat Hamil

Pengikut