Bulan Apa Angin Muson Barat dan Timur Berhembus

Angin muson barat ini sebenarnya bergerak ke arah selatan. Tetapi karena adanya pengaruh gaya Coriolis, angin muson barat mengalami pembelokan ke arah barat sehingga disebuat angin muson barat.

Angin ini membawa banyak uap air karena melewati laut yang luas. Angin muson barat di Asia Tenggara terjadi pada bulan Okterber sampai April.




Sedangkan angin muson timur terjadinya pada bulan April sampai Oktober. Angin muson timur ini disebut juga dengan angin muson barat daya.

Angin ini melewati daerah gurun pasir yang terletak di bagian utara benua Australia yang bersifat kering dan angin tersebut hanya melalui lautan yang sempit.

Makanya pengaruhnya berakibat Indonesia mengalami musim kemarau.

Categories

pengetahuan (837) Sejarah (167) Hewan (38) Gunung (36) Bahan Tambang (27) Batu Akik (24) Islam (22) Tahukah Kamu (15) PBB (14) Pramuka (12) Hari Besar (11) Laut (7) Alat Musik (5) Bahasa (5) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Cara Cepat Hamil

Pengikut