Ketahui 3 Fungsi Pakaian Bagi Manusia

Pakaian adalah bagian dari budaya manusia. Kenapa kok bisa begitu? Karena semakin tinggi tingkat kebudayaan suatu masyarakat, maka maka akan semakin lengkap dan bagus pula tata cara busananya.

Memang dengan selalu berpakaian rapih di setiap saat akan mampu menjadi contoh bagi teman-temannya untuk memelihara kesehatan dan kebersihan diri di lingkungannya.

Pakaian atau sandang atau busana adalah salah satu kebutuhan primer dari manusia. Pakaian memiliki fungsi untuk menutupi aurat, melindungi tubuh manusia dari kondisi lingkungan dan cuaca di sekitarnya serta sebagai perhiasan bagi pemakainya.



Apa saja fungsi pakaian?
Berikut fungsinya.

1. Sebagai penutup aurat.

Pakaian akan menyembunyikan bagian tubuh kita yang tidak sepatutnya dilihat orang lain dari pandangan.

2. Sebagai pelindung tubuh.

Pakaian melindungi tubuh manusia dari kondisi lingkungan berdebu, lembab maupun kering. Pakaian juga melindungi tubuh dari cuaca yang senantiasa berubah panas ataupun kering.




Pakaian mampu melindungi tubuh kita dari sengatan matahari sehingga pakaian bisa disebut juga sebagai kulit kedua kita.

3. Pakaian sebagai perhiasan.

Pakaian dapat dipergunakan untuk memperindah penampilan pemakainya di hadapan Allah SWT dan sesama manusia. Sebagai perhiasan, seseorang bisa merancang dan membuat bentuk atau mode serta warna pakaian yang dianggap indah.

Dianggap paling menarik, serta menyenangkan selama tidak melanggar batas-batas yang telah ditentukan.

Itulah ketiga fungsi dari pakaian bagi manusia.

Categories

pengetahuan (903) Sejarah (169) Hewan (39) Gunung (36) Bahan Tambang (27) Batu Akik (24) Islam (22) Tahukah Kamu (15) PBB (14) Pramuka (12) Hari Besar (11) Laut (7) Alat Musik (5) Bahasa (5) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut