4 Contoh Perilaku Hukum di Negara Indonesia

Perilaku hukum ini ditunjukkan dengan suatu perbuatan mentaati aturan-aturan hukum yang berlaku dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Sebagai warga negara yang baik, salah satu kewajibannya adalah dengan mematuhi aturan perundang-undangan. Perilaku menaati peraturan perundang-undangan merupakan kewajiban setiap warga negara, tidak terkecuali para pelajar.



Perilaku menaati undang-undang yang wajib dilaksanakan oleh semua orang diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Memiliki akta kelahiran.
2. Mematuhi aturan berlalu lintas.
3. Menyukseskan wajib belajar pendidikan dasar.
4. Tidak melakukan tindakan yang melawan hukum.

Kepribadian Baik atau Tidak


Kepatuhan kepada hukum merupakan cerminan kepribadian seseorang. seseorang yang taat pada hukum berarti memiliki kepribadian yang baik.

Sementara itu, orang yang tidak taat pada hukum berarti kepribadiannya tidak baik hal ini dikarenakan dia sudah mengabaikan kewajibannya.




Semoga kita semua akan menjadi warga negara yang mempunyai kepribadian yang baik dengan selalu menaati peraturan-peraturan yang berlaku di negara Indonesia.

Dan membiasakan menaati peraturan perundang-undangan ini bisa dilakukan dalam berbagai linkungan seperti sekolah, masyarakat, bangsa dan negara.

Categories

pengetahuan (835) Sejarah (167) Hewan (38) Gunung (36) Bahan Tambang (27) Batu Akik (24) Islam (22) Tahukah Kamu (15) PBB (14) Pramuka (12) Hari Besar (11) Laut (7) Alat Musik (5) Bahasa (5) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Cara Cepat Hamil

Pengikut