Beda Antara Atlas, Peta dan Globe

Ketiga alat atau prasarana ini biasa kita temui di sekolah-sekolah termasuk di perguruan tinggi. Pasti semua pernah kan melihat salat satu alat tersebut?

Ya, ketiga alat tersebut bisa dijadikan bantuan untuk mempelajari bentuk-bentuk permukaan bumi. Tanpa mereka, maka kita akan sangat kesulitan mempelajarinya.





Apa saja perbedaan dari ketiga alat tersebut?

Peta



Bentuk permukaan bumi dapat digambarkan dalam sebuah peta. Peta adalah gambar dua dimensi suatu tempat di permukaan bumi. Dan peta ini harus memiliki simbol, arah mata angin, skala dan petunjuk.

Atlas



Atlas adalah kumpulan dari peta-peta. Kalian dapat melihat sebuah atlas yang menunjukkan peta kota-kota di dunia.

Globe







Globe adalah peta dunia yang digambarkan pada benda bulat seperti bola.

Perbedaan dari ketiga alat tersebut adalah modelnya, kalau atlas dan peta berbentuk dua dimensi, sedangkan atlas berbentuk bulat seperti bola.

Atlas lebih lengkap daripada peta. Dan globe lebih nyata ketimbang atlas maupun peta.

0 Response to "Beda Antara Atlas, Peta dan Globe"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (541) Sejarah (131) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (12) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut