Apa itu Roket ?

Ingin jadi astronot, harus bisa manaiki roket. Tshukah adik-adik, apakah roket itu? Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel berikut ini.


Roket merupakan wahana ruang angkasa, peluru kendali, atau kendaraan tetbang yang mendapatkan dorongan melalui reaksi roket terhadap keluarnya secara cepat, bahan fluida dari keluaran mesin roket.





Aksi dari keluaran dalam ruang bakar dan nozle pengembang, mampu membuat gas mengalir dengan kecepatan hipersonik sehingga menimbulkan dorongan reaktif yang besar untuk roket.

Roket untuk penggunaan militer dan rekreasi bermula pada abad 13 masehi. Penggunaan roket secara intensif untuk militer, industri, dan ilmu pengetahuan dimulai pada awal abad 20 dan teknologi peroketannya mampu mengantarkan manusia menuju era ruang angkasa, termasuk mengantarkan manusia menginjakkan kaki di bulan.






Ukuran roket berbeda-beda, dari model kecil yang bisa dibeli sebagai kembang api, atau roket hobi, sampai yang berukuran Saturn V yang digunakan untuk program Apollo.

0 Response to "Apa itu Roket ?"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (539) Sejarah (128) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (12) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut