4 Benda-Benda Langit Selain Matahari dan Planet

Planet-planet itu beredar mengelilingi matahari. Bumi juga termasuk yang demikian. Bumi menjadi satu-satunya planet yang dihuni oleh makhluk hidup.

Bumi memiliki atmosfer yang terdiri dari nitrogen, oksigen, karbondioksida serta air. Atmosfer ini yang melindungi kita dari sinar ultra violet.

Sinar ultrviolet termasuk salah satu sinar yang dapat mematikan kehidupan. Atmosfer juga berfungsi untuk menghadang segala benda yang akan menuju ke bumi.

Planet-planet beredar dalam satu lintasan planet yang disebut dengan orbit berbentuk elips. Selain planet-planet yang mengelilingi matahari, ada juga benda-benda langit lainnya.





1. Asteroid.


Yaitu benda-benda langit yang terdiri dari gumpalan logam dan batu yang mengapung di angkasa.

2. Komet.


Merupakan benda langit yang beredar mengelilingi matahari dan tampak bersinar karena memantulkan cahaya matahari. Lintasan komet berbentuk lonjong, makanya komet sering disebut dengan bintqang berekor.






3. Meteoroid.


Pada malam hari, kadang-kadang terlihat titik cahaya berkelebat di langit dan orang biasa menyebutnya dengan "bintang jatuh". Benda langit tersebut adalah meteoroid.

4. Satelit.


Satelit merupakan pengiring planet. Sambil beredar mengelilingi planet, satelit juga berputar pada porosnya, contohnya adalah bulan.

0 Response to "4 Benda-Benda Langit Selain Matahari dan Planet"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (642) Sejarah (154) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (14) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) PBB (7) Bahasa (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut