3 Nama Istana Raja dan Tempatnya

Pada postingan sebelumnya telah disebutkan ada 6 Nama Keraton Raja dan Tempatnya, sekarang tiba saatnya melanjutkannya karena keraton juga sama dengan istana. Orang menyebutnya dengan istana, bukan keraton. Tapi pada dasarnya adalah sama karena keraton atau istana merupakan tempat tinggal raja.

Ada sebanyak tiga istana raja di Indonesia, tapi tentu saja bukan istana negara, mengapa? Karena pemimpin dari Bangsa Indonesia adalah seorang Presiden, bukanlah raja. Ketiga istana yang terkenal tersebut letaknya berada di luar pulau jawa dan diantaranya adalah Istana Maimun yang ada di kota Medan.






3 Nama Istana Raja dan Tempatnya

1. Istana Maimun di Medan.


2. Istana Raja Goa di Sulawesi Selatan.




3. Istana Raja Klungkung di Bali.


Istana atau keraton raja yang masih ada ini wajib hukumnya untuk dirawat oleh Bangsa Indonesia karena sekali saja rusak, maka akan hilanglah sebagian sejarahnya yang unik dan langka.

Ada juga istana Raja Gowa atau Goa yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Nama Goa ini ada yang menulisnya dengan Gowa dan ada juga yang memanggil Goa. Hanya orang-orang daerah setempat sajalah yang mengetahuinya lebih jauh lagi.

0 Response to "3 Nama Istana Raja dan Tempatnya "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (643) Sejarah (155) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (14) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) PBB (7) Bahasa (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut