3 Macam Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya

Di sekitar tempat kita tinggal telah banyak hewan-hewan yang mungkin saja menjadi kesayangan kita. Misal saja hewan peliharaan kucing, ayam dan sebagainya.

Hewan adalah makhluk hidup ciptaan Tuhan yang harus kita hargai keberadaannya. Hewan juga tumbuh serta berkembang biak untuk melestarikan keturunan agar tidak punah.

Ciri-ciri makhluk hidup telah dibahas sebelumnya, diantaranya adalah bergerak. Hewan ada yang berkaki dua, empat atau malah tak memiliki kaki sama sekali.



Makanan mereka juga lain dari satu hewan dengan hewan lainnya. Ada yang makan tumbuh-tumbuhn, ada yang memakan ikan atau hewan yang memakan kdua jenis makanan tersebut.

Berikut ini kelompok hewan-hewan yang didasarkan pada jenis makanannya.

1. Herbivora.

Yaitu hewan pemakan tumbuhan.


Contoh: sapi, kuda, dan kambing.






2. Karnivora.

Yaitu hewan pemakan daging.


Contoh: Singa, harimau dan buaya.

3. Omnivora.


Yaitu hewan pemakan segala (tumbuhan dan daging).

Contoh: musang, kucing, dan ayam.

Pemakan segala semisal kucing, sekarang sudah banyak tersedia di toko-toko hewan yang menyediakan makanan jadi untuk disantap kucing serta rasanya enak.

0 Response to "3 Macam Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (642) Sejarah (153) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (14) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) PBB (7) Bahasa (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut